Ops Zebra, Polres Melawi Bagikan Brosur Imbauan Tertib Berlalulintas

oleh

MELAWI, KN – Polres Melawi Jajaran Polda Kalbar menggelar Operasi Zebra Kapuas 2022 dengan membagikan brosur imbauan tertib dalam berlalu lintas kepada para pengendara yang melintas di depan Pos Lantas di Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Kamis (6/10/2022) pagi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Lantas Iptu Nanda Sulvy Pratama, S. Tr. K menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membudayakan tertib dalam berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcarlantas yang presisi di Wilayah Hukum Polres Melawi.

Iptu Nanda Sulvy Pratama juga menjelaskan kegiatan tersebut digelar dengan sasaran yaitu para pengendara yang tidak tertib berlalulintas dijalan raya.

“Bagi masyarakat yang didapati tidak tertib dalam berlalulintas kami memberikan teguran secara humanis, dan tidak melakukan tindakan penilangan. Tetapi kami juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar senantiasa tertib berlalulintas dijalan raya, dengan upaya kami membagikan brosur imbauan kepada masyarakat. Dengan kegiatan ini, kami berharap dapat menjadikan masyarakat tertib dalam berlalu lintas, masyarakat patuh prokes, menciptakan kamseltibcarlantas dan situasi kamtibmas yang kondusif serta mencegah fatalitas korban jiwa akibat dari kecelakaan lalulintas. Dan membentuk budaya tertib dalam berlalulintas dijalan raya,” tuntasnya. (Okt)