Pakomoan Binua Kanayant Gandeng IWO Bagikan Masker Dan Sabun Kepada Warga Di Pasar Sekadau

oleh
oleh

SEKADAU, KN – Pakomoan Binua Kanayant Kabupaten Sekadau menggandeng Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sekadau membagikan masker dan sabun cuci tangan kepada warga yang ada di pasar sayur Sekadau Sabtu, (09/05/2020) pagi.

Adapun masker dan sabun cuci tangan dibagikan dengan target sasaran adalah di pasar sayur Sekadau. Tidak sampai waktu 5 menit, masker tersebut ludes terbagi dan tidak menyisakan satupun.

Anastius Aspul bidang koordinator pembagian masker dan sabun cuci tangan mengatakan bahwa tujuan dari pembagian masker tersebut merupakan bagian dari kepedulian Pakomoan Binua Kanayant bersama IWO kepada masyarakat.

“Ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat yang terdampak dari virus corona. Dan juga masih ada masyarakat yang tidak menggunakan masker. Sambil mengedukasi masyarakat pentingnya menggunakan masker,” ujar Aspul yang juga temenggung adat Pakomoan Binua Kanayant Kabupaten Sekadau kepada media ini.

Aspul juga berharap kepada masyarakat agar selalu mengikuti anjuran pemerintah dengan menjaga pola hidup sehat dan selalu cuci tangan pakai sabun.

“Selalu mengikuti anjuran pemerintah dengan melakukan pola hidup sehat. Cuci tangan pakai sabun. Jika memang ada keperluan diluar selalu gunakan masker. Hindari keramaian, tetap jaga jarak, dan tetap menjaga jarak,” harapnya.

Ia juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan ikatan wartawan online Kabupaten Sekadau yang telah membantu pihaknya dalam membagikan masker.

“Terimakasih kepada rekan-rekan wartawan yang telah membantu kami dalam membagikan masker kepada masyarakat,” ucap Aspul.

Sementara itu, Ketua Pakomoan Binua Kanayant Kabupaten Sekadau Fransisco Wardianus mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian untuk mendukung progam pemerintah dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Ini merupakan hasil kerjasama kita bersama rekan-rekan IWO Kabupaten Sekadau dalam mendukung program pemerintah. Dengan pembagian masker ini semoga dapat membantu,” Ucap Fransisco yang biasa dipanggil Mejeng.

Lebih lanjut, Mejeng juga cukup prihatin terhadap masyarakat yang masih banyak yang tidak menggunakan masker.

“Kita cukup prihatin juga terhadap masyarakat. Karena kita juga bisa melihat sendiri, masih banyak yang tidak menggunakan masker. Untuk kedepan mungkin akan kita lakukan terus menerus dan mungkin dalam jumlah yang cukup banyak,” tuturnya.

Mejeng mengatakan untuk melanjutkan program kegiatan tersebut akan diperbanyak. Dan juga ada pembagian sembako sebanyak 50 paket kepada masyarakat yang kurang mampu.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Ikatan Wartawan Online Kabupaten Sekadau Antonius Sutarjo mengucapkan terimakasih kepada Pakomoan Binua Kanayant Kabupaten Sekadau yang telah ikut ambil peduli terhadap masyarakat.

“Terimakasih kepada rekan-rekan Pakomoan Binua Kanayant Kabupaten Sekadau yang telah mengandeng kami dalam pembagian masker kepada masyarakat. Semoga dengan adanya pembagian masker ini masyarakat semakin sadar terhadap pencegahan dan memutus mata rantai virus corona,” ucap Tarjo.

Penulis: Meliamus Acil