Paska Pemilu, Jabatan Ketua KPU Kapuas Berganti

oleh
oleh

KAPUAS, KN – Pasca pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 terjadi pergeseran di jajaran komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas periode 2023 – 2028.

Adalah jabatan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas periode 2023 – 2028 yang resmi berganti pada Jumat, 5 April 2024.

Diketahui setelah dilaksanakannya Serah terima jabatan (Sertijab) jabatan Ketua KPU Kapuas dari M Fery Irawan kepada Deden Firmansyah yang sebelumnya sebagai Anggota KPU Divisi Teknis Penyelenggara, bertempat di Aula RPP KPU setempat.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Anggota KPU Kabupaten Kapuas, Charles Bronson, Dina Mariana, Maya Widya Sari Sihombing, Sekretaris KPU Kapuas Heldayani, Kasubbag Hukum dan SDM Gagah Christiantoro, Kasubbag KUL Tanti Lupitae dan jajarannya.

Pergantian ini sesuai dengan SK KPU RI nomor 421 Tahun 2024 tentang Penetapan Ketua KPU Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah periode 2023 – 2028.

“Iya benar, hari ini tadi kami lakukan sertijabnya,” kata Deden Firmansyah selaku Ketua KPU Kapuas yang baru saat dikonfirmasi pada Jumat sore.

Informasi yang terhimpun, adanya pergantian ini dikarenakan M Fery Irawan mengundurkan diri dari jabatan Ketua KPU Kabupaten Kapuas dan kini menjadi anggota.

Selain itu, juga terjadi perubahan di divisi KPU Kapuas, yakni terjadi pada Divisi Perencanaan Data dan Informasi semula diemban oleh Dina Mariana kini diisi M. Fery Irawan.

Sedangkan, Divisi Teknis Penyelenggara semula diemban Deden Firmansyah kini diisi oleh Dina Mariana.

Sementara, untuk Divisi Parmas dan Sosdiklih dan SDM tetap dijabat Maya Widya Sari Sihombing, dan Divisi Hukum dan Pengawasan Charles Bronson, lalu Divisi Keuangan, Umum, Rumah Tangga dan Logistik kini diisi Deden Firmansyah selaku Ketua KPU yang baru.