Pastor Kristianus Sampaikan Pesan Paskah

oleh

SEKADAU – Pada hari ini Jumat, tanggal 30/3/18 yang bagi umat Kristiani sedunia memperingati, “hari kematian Yesus Kristus di kayu salib” yang disebut Paskah. Sehingga, seluruh umat Kristiani Ibadah (Misa) di Gereja.

Demikian juga dengan umat Kristiani di Kabupaten Sekadau juga melakukan hal yang sama dan Perayaan Paskah ini selalu dilakukan setiap tahun.

Kepala Paroki Gereja Santo Petrus dan Paulus Paroki Sekadau, Pastor Kristianus, CP mengatakan bahwa tema Paskah tahun 2018 ini adalah, “membangun solidaritas demi keutuhan ciftaan”.

Dalam Perayaan Paskah ini, Pastor Kristianus berpesan kepada seluruh umat Katolik bahwa, dalam semangat kebangkitan Kristus yang membebaskan kita dari dosa dan kuasa kematian, ia mengajak seluruh umat Kristiani pada umumnya dan umat Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau pada khususnya untuk “ikut serta memelihara kehidupan bersama dan keutuhan ciftaan berdasarkan pada kasih dan keadilan”.

Selain berkaitan dengan Paskah, Pastor Kristianus juga mengingatkan bahwa dalam rangka menjelang Pilkada yang semakin dekat ini, “mari kita berupaya menebar bibit perdamaian dan mengupayakan kesejahteraan bersama, siapapun kita, apapun agama dan suku kita” ujarnya.

“Marilah kita membangun Indonesia ini sebagai rumah bersama yang harmonis dan damai,” pesannya.

Umat Kristiani yang terkasih, bangkit dan bergeraklah, inilah semangat Paskah Tuhan yang perlu kita wujudkan.

“Selamat Paskah, Tuhan Yesus memberkati kita semua,” ucap Pastor Kris. (AS /KN)