Paus Fransiskus Terima Rombongan Ziarah Rohani dari Sekadau di Vatikan

oleh

VATIKAN, KN – Bapa Suci Paus Fransiskus menerima langsung rombongan Ziarah Rohani Pemerintah Kabupaten Sekadau yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Sekadau Aloysius dan Ny. Vixtima Heri Supriyanti Aloysius di Vatikan, Rabu 4 Desember 2019.

Dalam perjumpaan bersejarah dengan Bapa Suci Paus Fransiskus itu, Rombongan Ziarah Kabupaten Sekadau didampingi yang mulia Uskup Keuskupan Sanggau Mgr. Julius Giulio Mencuccini, C.P, uskup kelahiran Fossacesia, Abruzzo, Italia, 13 Maret 1946.

Melalui akun WhatsApp yang dikirim langsung dari Roma, Vatikan, Wakil Bupati Sekadau Aloysius menyampaikan bahwa perjumpaan rombongan Ziarah Rohani Pemerintah Kabupaten Sekadau dengan Bapa Suci Paus Fransiskus  merupakan suatu kesempatan dan Mujizat Tuhan yang luar biasa dan bersejarah.

“Suatu kesempatan dan mujizat Tuhan yang luar biasa bagi peserta ziarah dari Kabupaten Sekadau, karena yang terpilih untuk dapat berfoto langsung dengan Bapa Suci Paus Fransiskus,” ujar Wakil Bupati
Sekadau melalui WhatsApp-nya.

Hal senada juga disampaikan oleh rombongan Pemda Sekadau Bapak Iwan Karantika. “Dalam audiensi umum hari Rabu tanggal 4 desember 2019, Bapa Suci Paus Fransiskus berkenan menerima langsung Bapak Wakil Bupati dan Ibu serta saya dan istri,” kata Iwan Karantika melalui akun WhatsApp-nya.

Menurut Iwan yang juga Kepala BPKAD Kabupaten Sekadau menyampaikan, bahwa dalam kesempatan itu Bapak Wakil Bupati dan Ibu sesuai dengan tugas yang disampaikan Bapak Bupati Sekadau memperkenalkan budaya KabupatenSekadau melalui stola dengan motif dayak yang terbuat dari manik-manik seperti yang dikenakan pada Bapa Paus.

“Saya dan istri memperkenalkan Indonesia dan Bapak Presiden Jokowi melalui tokoh perwayangan Rama dan Sinta yang terbuat dari perak murni serta buku Menuju 5 Besar Dunia yang berisi pembangunan Indonesia,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut suatu keajaiban terjadi, Bapa Paus berkata kepada Bapa Uskup Keuskupan Sanggau agar peserta ziarah dari Kabupaten Sekadau berfoto dan bertemu langsung dengan Bapa Suci Paus Fransiskus. Suatu kesempatan dan mujizat Tuhan yang luar biasa bagi peserta ziarah dari Kabupaten Sekadau, karena yang terpilih untuk dapat berfoto langsung dengan Bapa Paus hanya Bapa Uskup dan rombongan dari Polandia, kelompok Suster-suster dan Peserta ziarah Kabupaten Sekadau.

Atas perjumpaan muzijat ini, Wakil Bupati Sekadau Aloysius, menyampaikan ucapan terimakasih dari semua rombongan ziarah rohani kepada pemerintah Kabupaten Sekadau, kepada Bapak Bupati Sekadau, Uskup Keuakupan Sanggau dan Para Pastor serta Suster yang pernah bertugas di Sekadau

  1. “Untuk itu, semua peserta ziarah mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau, Bapak Bupati Sekadau, Uskup Sanggau, Pastor Enzo Marini dan para Pastor lainnya di Roma yang pernah bertugas di Kabupaten Sekadau. Salam dari Roma
    Tuhan memberkati,” ujar orang nomor dua menutup percakapannya. (hms)