Peduli Sesama, Polres Melawi Galang Dana Untuk Korban Banjir Bandang

oleh

MELAWI, KN – Cuaca Ekstrim belakangan ini berdampak terhadap terjadi banjir bandang, longsor serta tanah bergerak di sejumlah daerah di Melawi. Bencana tersebut mengakibatkan ratusan warga yang terkena dampak harus mengungsi ke kediaman kerabatnya. Tak hanya itu, warga juga harus kehilangan lapangan pekerjaan sementara waktu. Karena perkebunan, sawah dan peternakan ikut terkena dampak banjir tersebut.

Untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang menjadi korban banjir bandang, personil Polres Melawi melakukan pengalangan dana saat apel pagi. Hasil pengalangan dana tersebut akan dibelikan sembako dan diserahkan kepada korban banjir bandang.

Kemudian bantuan tersebut disalurkan ke sejumlah desa yang terkena dampak banjir, seperti Desa Tanjung Sari dan Desa Tembawang Panjang. Penyerahan bantuan itupun diserahkan langsung oleh Kapolres Melawi Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi yang didampingi sejumlah Kasat, dan Kapolsek Nanga Pinoh.

“Bantuan tersebut berasal dari para personil polres melawi dan Polsek yang peduli kepada warga yang mengalami musibah banjir bandang. Saya berharap semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban para korban banjir bandang,” ungkapnya, Rabu (11/12/19)

Bantuan juga disalurkan ke Desa Nusa Kenyikap dan Desa poring. Yang mana penyaluran itu dilakukan oleh Kapolsek Belimbing Iptu Hriyanto. Dan untuk Desa Poring diserahkan oleh Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Markus. (Ed/KN)