Pelatihan Penyusunan RPJM Kabupaten Sekadau

oleh

SEKADAU, KN – Dinas pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) pemerintah Kabupaten Sekadau, adakan pelatihan aparatur pemerintahan desa bidang pembangunan pedesaan dalam penyusunan dokumen rencana pembangunan jangka menengah (RPJM) dan RKP desa.

Kegiatan bertempat di Aula salah satu Hotel di Kabupaten Sekadau, Selasa (2/7/2019) pagi.

Kepala dinas PMD Kabupaten Sekadau, Bayu Dwi Harsono dalam sambutannya mengatakan, sampai saat ini masih banyak desa yang SPJ tahap dua tahun 2018 yang masih dalam tahap verifikasi di kecamatan.

“Untuk saat ini, yang sudah menyelsaikan SPJ secara keseluruhan adalah desa yang ada diwilayah Kecamatan Sekadau hilir,” terangnya.

Bayu mengingatkan kepada desa yang SPJ nya belum selesai, supaya diselesaikan secepat mungkin karna dana desa (DD) untuk tahap berikutnya sudah masuk di kas daerah.

Ia mengatakan, desa yang di ikutsertakan dalam pelatihan ini adalah desa- desa yang akan mengadakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada bulan Oktober 2019 mendatang.

Tujuan dilaksanakannya patihan ini, adalah untuk penyusunan RPJM dan RKP, agar nantinya calon kades saat memaparkan visi misi dapat sesuai dengan RPJM dan RKP yang telah di susun, “harap Bayu.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekretaris Pemdes, Apeng Petrus dan Staf, serta 68 Sekretaris desa yang akan mengadakan Pilkades serentak Oktober 2019 mendatang. (As)