Pelepasan Atlet Porprov Sintang, 600 Juta Dipersiapkan untuk Bonus Peraih Medali

oleh
oleh

SINTANG, KN – Sebanyak 557 kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kabupaten Sintang dilepas secara resmi oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno, di Pendopo Bupati Sintang, pada Kamis (10/11/2022) pagi.

Tampak hadir juga, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sintang, Kapolres Sintang, Kadisporapar Sintang dan para atlet, official serta panitia pada pelepasan kontingen Porprov Kabupaten Sintang ini.

Ditemui usai pelepasan, Ketua KONI Sintang, Choiman Wahab mengatakan, bahwa total kontingen Kabupaten Sintang berjumlah 557 orang terdiri dari atlet, panitia dan official.

“Untuk atlet 407 orang selebihnya official dan panitia. Adapun Cabang Olahraga (Cabor) yang kita ikuti sebanyak 33 dari 37 Cabor yang dipertandingkan,” ujar Choiman Wahab.

Untuk target medali, KONI Sintang tak muluk-muluk, dikarenakan tidak ada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) kata Choiman jadi susah untuk mengukur kemampuan diri, namun diharapkannya mampu mencuri 5 besar dalam perolehan medali.

“Target masuk 5 besar kita upayakan. Seperti Porprov sebelumnya kita masuk 5 besar perolehan medali. Intinya daun serai daun mengkudu, belum terai belum tau,” ujar Choiman.

Disinggung berapa Cabor unggulan untuk meraih prestasi nantinya, Choiman mengatakan 80 persen dari Cabor yang diikuti merupakan unggulan. “Kita ikuti 33 Cabor, 80 persen dari 33 Cabor itu jadi unggulan kita,” terangnya.

Sementara untuk bonus atlet yang berprestasi, Choiman Wahab mengatakan sudah disediakan 600 juta, dimana untuk peraih medali emas perorangan 10 juta dan untuk beregu 15 juta. Bonus tersebut dibawa ke Pontianak langsung dan akan dibagikan di sana nantinya.

“Untuk bonus 600 juta itu akan kita bawa ke Pontianak. Dimana nanti dibagikan dua sesi. Misalnya ada beberapa Cabor meraih medali emas, kita kumpulkan dulu untuk sesi pertama, nanti kita buatkan acara pembagiannya. Selanjutnya sesi kedua. Yang pasti akan dibagikan ke Pontianak langsung nantinya,” pungkas Choiman. (pul)