Pembuatan SKCK di Polres Melawi Mengalami Lonjakan Hingga 80 Persen

oleh
oleh
Suasana Pembuatan SKCK di Polres Melawi, Kamis (25/3/2021)

MELAWI, KN – Pelayanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Polres Melawi alami lonjakan yang sangat signifikan, Kamis (25/3/21).

Kapolres Melawi AKBP Sigit Elianto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Intelkam Polres Melawi I Nengah Muliawan mengatakan lonjakan pemohon SKCK mulai terjadi sejak di umumkan pembukaan pendaftaran Polri dan Perangkat Desa diwajibkan membuat SKCK.

“Lonjakan Pembuat SKCK sangat signifikan, ini mulai terjadi saat pembukaan penerimaan Polri. Ditambah lagi guru yang akan PPG harus membuat SKCK dan para perangkat Desa harus melengkapi administrasinya dengan membuat SKCK. Ditambah ada lowongan pekerjaan di perusahaan”.Ucapnya

“Kami sudah mengantisipasi hal tersebut. Sehingga tidak ada kendala saat ada lonjakan pemohon SKCK, kami menambah personil untuk pelayanan SKCK sehingga disaat jam istrahat pun kami tetap melakukan pelayanan. Dengan cara personil yang akan makan siang diganti dengan personil yang lain” Jelasnya.

Selain itu kata Kasat, ini lakukan agar masyarakat pemohon SKCK tidak lama menunggu, dan proses pembuatan SKCK tidak Lama.

Sementara itu Briptu Agus Joko Selaku Benma Pembantu menyampaikan terjadi lonjakan pemohon sampai 80 % dan tetap harus mematuhi protokol Kesehatan.

“Sejak Senin, 21 Maret lalu Peningkatan terjadi. Lonjakan pemohon mencapai 20 hingga 30 pemohon setiap harinya. Sebanyak 50 % adalah keperluan mendaftar Polri” Ucapnya.

Dalam pelayanan tetap melakukan protokol Kesehatan demi mencegah penularan Covid 19, para pemohon tetap harus mengunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan.

Sementara itu pemohon SKCK atas nama Nadia menyampaikan dalam pelayanan SKCK sudah cukup baik dan sudah tidak lama menunggu lagi.

“Pelayanan Sudah sangat baik dan prosesnya tidak lama. Ditambah ruangan pelayanan yang enak” Ucapnya.

Ibu Lia juga menambahkan bahwa sangat senang dengan pelayanan yang diberikan oleh Polres Melawi.

“Saya pribadi sangat senang dengan pelayanan Polres Melawi. saya sangat terbantu karena saya saat membuat SKCK saya membawa anak kecil. Dan di pelayanan Polres Melawi sudah menyiapkan tempat menyusui dan tempat bermain untuk anak” Ucapnya. (Arb)