Pemkab Melawi Lakukan Rapid Test Massal

oleh
Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa saat diambil darahnya untuk dilakukan Rapid Test. (Dedi Irawan)

MELAWI, KN – Pasca diumumkan Bupati Melawi, beserta keluarganya yang berjumlah 7 orang dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19, Pemerintah Melawi melakukan rapid test massal di lingkungan Pemkab Melawi, Rabu (3/6/2020).

Rapid test massal diwajibkan bagi ASN itu, sebagai langkah tindak lanjut upaya pencegahan dan penanganan virus corona atau covid-19 di Melawi.

Rapid test massal untuk asn Melawi yang dilaksanakan pada rabu pagi itu, dimulai dari wakil Bupati Melawi, Pj Sekda Melawi, asisten serta seluruh kepala SKPD dan pegawai lainnya di Melawi. Tidak hanya itu, rapid test juga diberlakukan untuk pegawai honor daerah yang bekerja di lingkungan kantor Bupati Melawi.

“Ini sebagai langkah tindak lanjut dalam Penanganan Covid-19 di Melawi. Yang mana kita ketahui bersama, Bupati kita telah terkonfirmasi positif. Jadi Rapid Test ini dimulai dari saya Wakil Bupati Melawi, Pj Sekda, seluruh kepala SKPD dan pegawai serta honor di kantor Bupati ini,” kata Dadi Sunarya Usfa Yursa, selaku wakil Bupati Melawi sekaligus wakil ketua tim gugus tugas pencegahan dan penanggulangan covid-19 Melawi, ditemui usai Rapid Test.

Dadi menambahkan, rapid test yang dimulai dari kantor bupati itu, akan dilanjutkan dengan rapid test yang dilakukan di setiap pegawai di dinas masing-masing.

“Hasil rapid test, akan diumumkan tiga hari kedepan. Apabila ada yang Reaktif, maka akan lanGsung dilakukan pengambilan SWAB,” pungkasnya. (Irawan)