Pemkab Sekadau Gencar Laksanakan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

oleh

SEKADAU, KN – Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Sekadau sudah mencapai 36.49 persen. Hal ini dikatakan Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau, Martinus Ridi saat diwawancarai Suaraborneo.id. Senin (7/1/2022).

Martinus Ridi mengatakan, target vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Sekadau 21.000, sedangkan yang sudah tercapai saat ini 36,49 persen.

“Target yang kita capai cukup bagus dan kita merupakan ranking pertama vaksinasi anak usia 6-11 tahun,” ujarnya

Martinus Ridi juga mengatakan, vaksin ini dilakukan terus menerus oleh tim kesehatan dan ada 12 Puskesmas yang saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan vaksinasi ke setiap sekolah-sekolah.

“Selama ini untuk vaksinasi anak tidak terlalu terkendala hanya saja kalo ada penolakan dari orang tua, tidak semua hanya, ada beberapa sekolah yang begitu, akan tetapi kita tetap melakukan edukasi kepada mereka kita lakukan pendekatan dan semuanya itu bisa kita atasi,” jelasnya

“Saya berharap kepada masyarakat untuk tidak takut di vaksin dan jangan percaya kepada hoax, kita melihat kenyataan yang sekarang bahwa mereka yang sudah di vaksin sehat dan aman-aman saja,” pungkasnya. (Nov/sb).