Pemkab Sekadau Laksanakan Pencanangan Vaksin Covid-19

oleh

SEKADAU, KN – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 pemerintah Kabupaten Sekadau melaksanakan kegiatan pencanangan vaksin Covid-19 bertempat di halaman Kantor Bupati Sekadau, Selasa (2/2/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati dan Wakil Bupati Sekadau, Forkompimda, PJ. Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala Bagian, Camat dan Kepala Pukesmas se-kabupaten Sekadau serta peserta penerima vaksinasi Covid-19.

Bupati Sekadau, Rupinus yang sekaligus membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa hari ini dilaksanakan vaksinasi untuk 15 orang yang terdiri dari perwakilan pejabat publik, tokoh agama, tokoh adat, ketua organisai dan tokoh masyarakat, dengan harapan menjadi contoh bagi masyarakat di Kabupaten Sekadau bahwa vaksin Covid-19 aman dan halal.

“Dengan pemberian vaksin sinovac Covid-19 kita wujudkan masyarakat yang sehat dan produktif,” harapnya.

Bupati Sekadau menambahkan, setelah pencanangan hari ini maka akan dilakukan vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan, RSUD, serta 12 Pukesmas se-Kabupaten Sekadau yang akan dilaksanakan secara serentak tanggal 3 Februari 2021.

Untuk tahap selanjutnya akan di berikan vaksinasi bagi pejabat publik, pelayan publik, tokoh agama, tokoh masyarakat dan semua masyarakat yang memenuhi syarat yakni sehat jasmani dan rohani serta terbebas dari penyakit atau lolos screening sebelum dilakukan vaksin. (Nv/SB)