Pemkab Sekadau Silahturahmi Dengan Suster Rubiah Kontemplatif

oleh

SEKADAU, KN – Bupati Sekadau Rupinus, menyambut kedatangan Suster Rubiah Pasionis asal berbagai Komunitas Italia dan Indonesia yang ada dibiara Riam Macan Sanggau untuk bersilaturrahmi dengan Pemkab Sekadau di ruang kerja Bupati Sekadau Jumat, (7/02/20).

Bupati didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sekadau F. Iwan Karantika, Kepala Dinas KOMINFO Kabupaten Sekadau Sabas, dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Sekadau Leonardus.

Sempat di wawancara oleh wartawan, Suster Madre Catherine Mary CP Mengatakan, kami keluarga Pasionis Romo-Romo Pasionis satu hadir di Indonesia sejak tahun 1989 dan memiliki tiga biara di Indonesia Suster Rubiah Pasionis yaitu di Maumere, Malang, di Riam Macan Sanggau Kalbar.

“Pekerjaan kami ialah berdoa maka kami disebut Suster Kontemplatif, karya kami berdoa dan kami hidup didalam biara dan dikelilingi tembok untuk menjaga kami supaya orang-orang dari luar tidak bebas masuk dan kami berpergian keluar harus atas ijin Uskup,” ucap Sr.

Selain menghayati spritualitas kami Suster Rubiah Pasionis juga berkontribusi untuk gereja, keuskupan dan dunia terutama secara rohani dan berdoa membantu umat manusia dengan doa-doa.

Ia juga mengatakan, bahwa dirinya merasa senang ketika bisa mendatangi beberapa Gereja-Gereja, Rumah ibadah lainnya dan Kantor Bupati Sekadau yang ada di Kabupaten Sekadau serta bertemu dengan orang Nomor satu di Kabupaten Sekadau yang dijuluki Bumi Lawang Kuari tersebut.

“Kami bersama seluruh Suster Pasionis Rubiah tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau, menyambut kehadiran kami¬† disekadau, “tuturnya.

Bupati Rupinus mengucapkan selamat datang berkunjung di Kabupaten Sekadau kepada Suster Pasionis Rubiah dan selamat berkarya sebagai pendoa.

“Ini merupakan anugerah bagi Umat Katolik Khususnya di Kabupaten Sekadau bahwa kehadiran para Suster Pasionis Rubiah ini adalah Suster-suster Pendoa, yang tentunya untuk menjadi bagian umat Katolik di Kabupaten Sekadau,” ucap Rupinus.

“Perlu dan sangat perlu didoakan, terlebih kepada para Pemimpin Daerah khususnya Kabupaten Sekadau agar dapat bekerja dengan baik dan menjadi pemimpin yang benar dalam melayani masyarakat,” Harap Rupinus.

Penulis: Meliamus Acil