Pemkab Sekadau Tidak Pernah Tutup Mata Untuk Masyarakat Yang Memerlukan Bantuan

oleh

SEKADAU, KN – Terkait bantuan dana untuk biaya pengobatan Siswi SMPK Santo Gabriel Sekadau atas nama Albina Kanisien yang mengalami penyakit tumor ganas di kaki kirinya, yang beritanya diterbitkan oleh media ini beberapa jam yang lalu mengatakan bahwa “Pemkab Sekadau tutup mata” langsung ditanggapi oleh pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Sekretaris Daerah, H. Zakaria.

Sekda Kabupaten Sekadau, H. Zakaria mengatakan bahwa Pemkab Sekadau tidak pernah tutup mada terhadap masyarakat Kabupaten Sekadau yang memerlukan bantuan.

Untuk Albina, Pemkab Sekadau sudah membantu kelengkapan administrasinya, membuat kartu BPJS, kemudian Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Jika pasien ini akan dirujuk ke salah satu rumah sakit di Jakarta, juga akan kita bantu untuk kesana. Paling tidak tiket berangkat kita tanggung,” kata Zakaria melalui telpon selulernya, Senin (24/2/2020) sore.

Kemudian lanjut Sekda, untuk di rumah sakit Pontianak, dinas Kesehatan provinsi Kalimantan Barat juga siap membantu keluarga yang menunggi pasien tersebut. (red)