Pemkab Sintang Siap Gelar 5 Agenda Promosi Sepanjang Tahun 2023

oleh
oleh
Bupati Sintang, Jarot Winarno.

SINTANG, KN – Bupati Sintang, Jarot Winarno memutuskan ada lima agenda promosi Pemerintah Kabupaten Sintang sepanjang tahun 2023. Hal tersebut tertuang dalam Surat Bupati Sintang Nomor: 500/148/KEP-EKBANG/2023 tanggal 27 Februari 2023.

Bupati Sintang, Jarot Winarno dalam surat tersebut menjelaskan bahwa penetapan 5 agenda promosi Pemerintah Kabupaten Sintang tersebut perlu dilakukan dalam rangka mengoptimalkan kegiatan investasi di semua sektor yang berbasis pada pengembangan produk unggulan daerah, sumber daya alam, pariwisata dan sosial budaya.

“Semua ini sangat diperlukan rangka dalam membangun dan mengembangkan perekonomian daerah Kabupaten Sintang serta dalam upaya peningkatan investasi yang memiliki skala ekonomi yang kompetitif dan memiliki kontribusi yang cukup besar untuk mendorong pertumbuhan perekonomian Daerah Kabupaten Sintang,” ucap Bupati Jarot.

Oleb sebab itu, kata Bupati Jarot diperlukan kegiatan promosi secara langsung pada wilayah yang strategis dan potensial, sehingga perlu adanya Agenda Promosi Pemerintah Daerah.

“Maka saya minta OPD yang menjadi leading sektor agar menyiapkan kegiatan ini dengan berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak lain supaya 5 agenda ini sukses dilaksanakan,” pinta Bupati Jarot.

Adapun kelima agenda promosi Pemerintah Kabupaten Sintang tersebut adalah Kelam Tourism Festival di Hall Indoor Apang Semangai pada Desember 2023. Pameran Temporer “Senjata Tradisional” di Museum Kapuas Raya pada Oktober 2023, Hari Jadi Kota Sintang di Kota Sintang pada Mei 2023, Pekan Gawai Dayak di Rumah Betang pada Juli 2023, dan Pameran Pembangunan atau Expo Kabupaten Sintang pada Agustus 2023.

Sumber: Rilis Prokopim