Penanganan Covid-19 di Sekadau Sudah Sampai Ke Tingkat RT

oleh

SEKADAU, KN – Pemerintah Daerah Kabaupaten Sekadau melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) telah melaksanakan strategi dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Sekadau. Hal ini di katakan oleh Plt. Dinkes PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius, Jum’at (19/2/2021)

Henry Alpius menyampaikan, pemerintah sudah melaksanakan upaya penanganan Covid 19 di Kabupaten Sekadau dengan meningkatkan Testing, Tracing dan Treatment (3T) secara cepat dan akurat. 3T berfungsi dalam rangka penemuan kasus Covid-19 agar dapat ditangani dengan dilakukannya isolasi dan diobati, serta meningkatkan peran lintas sektoral dengan mendorong Satgas Kecamatan dan tingkat desa untuk melaksanakan posko penanganan Covid 19.

“Kita sudah bekerja sama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) agar tingkat desa melakukan pemantauan di tingkat RT dalam rangka penegakan disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan dengan 3M,” bebernya.

Henry Alpius juga mengatakan Vaksinasi tahap 1 untuk tenaga kesehatan di targetkan selesai 21 Februari dan vaksinasi tahap 2 sudah mulai dilakukan, masuk bulan Maret ini vaksinasi untuk pejabat publik, TNI-Polri, Guru, Pedagang-Pedagang pasar dan semua masyarakat yang berhubungan langsung dengan pelayanan publik. Adapun yang tidak boleh menerima vaksin yaitu ibu hamil, hipertensi dan penyakit bawaan lainnya.

“Untuk vaksin sinovac harus dilakukan 2 kali penyuntikan untuk suntikan pertama baru pengenalan imun dan suntikan ke dua akan maksimalnya pembentukan imun didalam tubuh,” jelas Henry Alpius. (NV)