Penutupan Praktik Lapangan IPDN Kampus Kalbar, Ini Kata Wabup Sekadau

oleh

SEKADAU, KN – Wakil Bupati Sekadau, Aloysius mengapresiasi jajaran IPDN Kampus Kalbar yang telah melaksanakan praktik lapangan praja IPDN di Kabupaten Sekadau dari tanggal 9 hingga 29 April 2019.

Aloysius berharap, meski praktik lapangan tersebut hanya dilaksanakan tiga pekan, namun bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para praja. Sehigga, waktu tersebut digunakan untuk menimba ilmu serta pemikiran dengan para personel ASN dan aparatur desa hingga masyarakat tempat pelaksanaan praktik lapangan.

“Dengan selesainya kegiatan ini, saya berharap kerjasama yang telah terjalin dengan baik antara Pemkab Sekadau dengan IPDN Kampus Kalbar dapat terus dipertahankan dan berlanjut kedepannya,” ujar Aloy dalam penutupan praktik lapangan praja IPDN yang digelar di Ruang Serbaguna Lantai II Kantor Bupati Sekadau, Senin (29/4).

Lanjut Aloy, Pemkab Sekadau akan mendukung bila kedepannya Sekadau dipilih kembali sebagai tempat pelaksanaan praktik lapangan. Ia mengatakan, dengan harapan masyarakat Sekadau khususnya generasi muda dapat belajar dan termotivasi dari praja IPDN dalam mengembangkan karakter, mental dan prestasi serta mengikuti jejak para praja utuk menempuh pendidikan di kampus IPDN.

“Selama praktik lapangan berlangsung, para praja IPDN sekalian telah menjalannya dengan penuh tanggungjawab. Dimana, tidak ada keluhan atau laporan negatif yang disampaikan kepada kami selaku tuan rumah,” kata Aloy.

Selain itu, ia juga mengapresiasi terutama program bedah rumah yang dilakuakn swadaya oleh para praja dengan dibantu oleh masyarakat. Hal itu dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi Pemkab Sekadau atau lembaga-lembaga lainnya yang melaksanakan kegiatan di Sekadau untuk dapat mengadakan kegiatan serupa, seperti kegiatan bedah rumah.

Selaku tuan rumah kata dia, jika ada hal-hal yang kurang berkenan jangan dimasukan ke hati. Akan tetapi jadikanlah sebagai pengalaman yang berharga untuk membina dan menampa mental para praja sebelumnya turun dan mengabdi kepada masyarakat.

“Saya berharap kegiatan tersebut bisa memberikan ilmu dan pengalaman yang berharga kepada para praja dalam mempersiapkan diri terjun kedunia pemerintahan,” tutupnya. (AS)