Personil Polres Melawi Bagikan Maskar

oleh

MELAWI, KN – Guna mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19 saat Nataru dan untuk mengingatkan masyarakat terhadap pentingnya disiplin prokes, Personel Pos Pelayanan (PosYan) Ops Lilin Kapuas-2021 Polres Melawi membagikan masker kepada para pengendara yang kedapatan tidak mengenakan masker saat melintasi Pos Lantas Lapangan Kuliner Nanga Pinoh, Senin (27/12/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ipda Yudha Pratama, S.H. selaku Perwira Pengendali PosYan Ops Lilin Kapuas-2021 dan diikuti oleh gabungan personel dari Polres Melawi, Subdenpom Nanga Pinoh, Satpol PP dan Dishub Melawi serta Saka Bhayangkara Melawi.

Terlihat sejumlah pengendara yang kedapatan tak mengenakan masker diberhentikan oleh petugas dan kemudian diberikan masker yang langsung dikenakan oleh para pengendara tersebut.

Kapolres Melawi melalui Kabag Ops Polres Melawi, AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P. menyampaikan bahwa kegiatan pembagian masker tersebut akan dilaksanakan secara rutin dengan tujuan agar masyarakat yang sebagian mulai abai terhadap penggunaan masker dapat kembali mengingat pentingnya masker dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Fokus kami dalam Ops Lilin Kapuas-2021 ini, selain memastikan Nataru berjalan dengan aman dan kondusif, juga untuk mencegah terjadinya kenaikan kasus Covid-19 (saat Nataru). Salah satunya dengan kegiatan pembagian masker ini”, terangnya.

Kabag Ops Polres Melawi juga mengharapkan masyarakat Melawi untuk tidak lengah dengan situasi saat ini mengingat terdapat varian baru Covid-19, yaitu varian Omnicorn yang diketahui memilili tingkat penyebaran yang lebih tinggi.

Meskipun begitu, masyarakat juga jangan sampai panik mengingat varian Omnicorn dapat dicegah dengan disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

“Kuncinya dengan tetap disiplin Prokes. 5M, itu selalu efektif untuk mencegah penyebaran Covid-19. Di samping itu, vaksinasi tetap kita genjot agar segera dapat mencapai target di akhir tahun”, pungkasnya. (Alf)