Pimpin Anev Kinerja Bulanan, Ini Pesan Kapolres Melawi

oleh
oleh

MELAWI, KN – Bagian Operasi (Bag Ops) Polres Melawi menggelar anev kinerja bulanan bertempat di Aula Tri Brata Mapolres Melawi, Selasa (25/5/2021) kemarin.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K didampingi Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana dan dihadiri juga oleh Kabag Ops AKP Aang Permana (penggagas kegiatan Anev Kinerja), Para Kasat, Kasie dan Kapolsek Jajaran.

Kegiatan yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ini, terlebih dahulu dilaksanakan doa dan penghormatan dipimpin AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K, untuk Personil Polres Melawi yang meninggal karena sakit di RSUD Kabupaten Melawi atas nama Bripka Muhammad Habiby.

Pelaksanaan Anev Kinerja ini bertujuan untuk mengulas dan mereview kembali pelaksanaan kinerja Polres Melawi dan Polsek Jajaran serta untuk mengetahui permasalahan atau kendala yang dihadapi selama pelaksanaan tugas maupun mempersiapkan agenda-agenda kegiatan kedepannya.

Setelah mendengarkan paparan dari Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim dan Kapolsek Kota Baru. Barulah Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K menyampaikan kesimpulan dan rekomendasi untuk dilaksanakan kedepannya.

Kapolres berpesan kepada seluruh bawahannya, agar gangguan kamtibmas jangan sampai menjadi ancaman nyata. “Harus lebih proaktif dan merespon aduan masyarakat dengan serius,” tegasnya.

“Sebagai garda depan, setiap kejadian-kejadian menonjol Kapolsek dan personelnya wajib hadir untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat, selain itu, agar permasalahan yang ada dapat diatasi dengan baik,” sampainya.

Kapolres juga mengingatkan kepada para Kapolsek agar melakukan koordinasi dengan Puskesmas diwilayahnya agar dimaksimalkan dalam penanganan pasien terpapar Covid-19, agar tempat isolasi pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Melawi tidak membeludak. “Ini harus kita atasi segera, karena di Kabupaten yaitu di Nanga Pinoh persentase ketersediaan fasilitas kesehatan sudah mencapai 92%, dimana standarnya untuk perawatan pasien terpapar Covid-19 ini ialah 60%,” ungkapnya.

Terkait PPKM Mikro di tingkat Kecamatan, Kapolres juga menekankan agar dimaksimalkan untuk menekan lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Melawi. “Terus lakukan koordinasi baik kepada pimpinan tingkat Kecamatan hingga Desa agar program ini dapat berjalan dengan efektif dan efisien,” tuturnya.

Terakhir, Kapolres juga menekankan kepada Para Kabag, Kasat, Kasie dan Kapolsek agar secara intens mengingatkan, mensosialisasikan dan mengawasi seluruh anggota agar selalu disiplin terhadap protokol kesehatan Covid-19 baik dikantor maupun dilingkungan masyarakat. “Sebenarnya disiplin terhadap protokol kesehatan ini sudah cukup menghindari kita dari terpaparnya Covid-19,” tuntasnya. (Okt)