Pj. Bupati Hadiri Opening Ceremony 2023 UCI Mountain Bike Eliminator World Championships

oleh
oleh

PALANGKA RAYA, KN – 12 November 2023 – Pj. Bupati Barito Utara menghadiri Opening Ceremony UCI 2023 yang digelar di MTB SG1973 di kompleks Stadion Tuah Pahoe.

Gelaran UCI Mountain Bike Eliminator World Championships 2023 dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Kalteng dan dihadiri oleh Ketua DPRD/Wakil ketua DPRD Prov. Kalteng, Sekda Prov. Kalteng, Forkopimda Prov. Kalteng, CEO City MTB, Sekjen PB ISSI, Ketua Harian Pengprov ISSI Kalteng, Bupati/Pj. Bupati/Pj. Walikota se-Kalteng, para Kepala SOPD Prov. Kalteng, dan tamu undangan lainnya serta para atlit dari 48 negara yang memperebutkan gelar juara dunia UCI Mountain Bike Eliminator World Championships 2023.

Sekjen PB ISSI, Parama Nugroho menyampaikan ucapan terima kasih dan support luar biasa dari Pemprov Kalteng, dimana kejuaraan yang digelar termasuk istimewa karena akan memperebutkan gelar juara dunia. “Indonesia adalah satu-satunya negara yang¬† diberikan kepercayaan oleh UCI untuk menyelenggarakan kejuaraan dunia,” jelas Parama.

Terselenggaranya kegiatan ini menurut wakil Gubernur Kalteng, H. Edi Pratowo merupakan wujud kepercayaan dunia melalui UCI yang memberikan kesempatan untuk Indonesia khususnya Kalteng menjadi tuan rumah untuk yang kedua kalinya. “Ini juga dapat menjadi media untuk mempromosikan Kalimantan Tengah sehingga memberikan multiplier effect bagi pembangunan,” kata Edi.

Diharapkan dengan adanya event ini akan berdampak untuk kemajuan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah di Kalteng dan sektor pariwisata dimana adanya peningkatan kunjungan wisatawan. “Semoga para atlit nasional kita dapat berkarya dan berperan sampai ketingkat internasional,” tutup Edi.

Pj. Bupati, Drs. Muhlis memberikan selamat atas terselenggaranya UCI MTB World Championship di Kalteng untuk yang kedua kalinya. Selain itu, Pj. Bupati mengucapkan selamat bertanding kepada semua rider dan tentunya tetap menjunjung sportifitas. “Semoga event internasional seperti ini akan terus berlanjut untuk kedepannya dan pelaksanaannya tetap di Provinsi Kalteng,” harap Muhlis. (Ramli)