Pjs Bupati Sekadau Buka Pelatihan Manajemen Pengelolaan Koperasi

oleh
oleh

SEKADAU, KN – Masa Pendemi Covid-19 diharapkan ekonomi masyarakat terus bertahan. Koperasi di Kabupaten Sekadau menerima pelatihan menejemen pengolahan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil, menengah dan perdagangan.

Pjs Bupati Sekadau, Sri Jumiadatin mengatakan, pelatihan menejemen pengolahan koperasi di masa pandemi Covid-19 memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap perekonomian, termasuk koperasi.

“Disamping itu, timbul permasalahan yang dihadapi oleh koperasi saat ini,” kata Pjs Bupati disela membuka acara di aula salah satu Hotel di Sekadau, Senin (16/11/2020) pagi.

Maka dari itu perlunya pelatihan bagi SDM pengelola koperasi baik dari segi keterampilan, pengetahuan maupun teknis dan menejemen usaha.

“Agar mampu bangkit dan berusaha di tengah  pademi Covid-19. Maka dari itu perlu di adakan pelatihan yang terarah dan berkeseimbangan, sesuai dengan kebutuhan pengurus koperasi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Sekadau, Emanuel mengatakan, tujuannya guna menambah pengetahuan perkoperasian, dan meningkatkan kreativitas mereka serta sistim pelaporan menejemen lebih baik.

“Kedepannya supaya kerja sama antara Koperasi dengan Dinas Koperasi bisa bekerja dengan baik,” harapnya.Ia mengatakan, untuk membatasi perkumpulan banyak orang guna menerapkan protokol kesehatan pelatihan di ikuti peserta sebanyak kurang lebih 50 orang di bagi menjadi dua gelombang dan ini adalah gelombang pertama.

“Untuk peserta, terdari dari Koperasi perkebunan, Koperasi mandiri, maupun Koperasi unit Desa,” jelasnya.

“Nantinya kepada peserta yang ikut hadir dalam pelatihan ini, untuk meningkatkan kepada masyarakat khususnya di angota koperasi nya masing masing,” tambah Emanuel. (tim/SB)