PLN Ranting Sekadau Akan Berikan Layanan Terbaik Menjelang Natal dan Tahun Baru

oleh

SEKADAU, KN – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ranting Sekadau akan lakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Hal ini dikatakan Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sekadau, Markus Adi saat diwawancarai Suaraborneo.id di ruang kerjanya, Kamis (2/12/2021).

Manager ULP Ranting Sekadau, Markus Adi mengatakan, terkait pelayanan kepada masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru, pihaknya akan melakukan pelayan terbaik yaitu dengan mengurangi penyebab listrik padam.

“Penyebab listrik padam itu rata-rata dari gangguan pohon karena apabila ada angin kencang akan menyentuh kabel listrik dan ada juga padam yang diakibatkan oleh kekurangan daya listrik,” ujarnya

“Upaya yang kami lakukan saat ini dengan melaksanakan pemantauan kelapangan mengenai kondisi jaringan jika ada yang mengganggu akan segera di eksekusi pohonnya dan dilakukan kontruksi juga untuk peralatan yang ada dijaringan,” tambahnya

Markus Adi Juga mengatakan bahwa di Sekadau ada 3 sistem untuk suplai ke pelanggan yaitu dari Sanggau, Semuntai suplai untuk seputaran kota Sekadau dan arah jalan Rawak serta Seberang Kapuas, PLT Suak Payung suplai untuk Daerah Rawak, Nanga Taman dan Nanga Mahap, dan ada juga suplai dari Sintang untuk Sungai Ayak dan Belitang, serta untuk Balai Sepuak menggunakan mesin sendiri.

“Kita tetap rutin melakukan penebangan pohon yang mendekati jaringan dan saya menghimbau kepada masyarakat apabila di sekitar rumah ada pohon tinggi yang berada disekitar kabel listrik agar segera menghubungi pihak PLN atau petugas yang ada dilapangan untuk segera melakukan eksekusi agar terhindari dari hal-hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya. (VI/SB)