PMKRI Melawi Peduli Kebakaran Rumah Betang di Menukung

oleh

MELAWI, KN – Minggu, 10 April 2022 PMKRI Cabang Melawi dan Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) STKIP Melawi, turun langsung ke tempat terjadinya musibah kebakaran di Dusun Laman Oras Desa Batu Badak Kecamatan Menukung Kabupaten Melawi, untuk menyerahkan bantuan dan menemui warga yang terdampak.

“Kegiatan ini adalah lanjutan dari kegiatan beberapa hari yang lalu, tepatnya tgl 7 dan 8 April. PMKRI Melawi berkolaborasi dengan beberapa organisasi lain seperti Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Melawi, Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) STKIP Melawi dan Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) Melawi untuk melakukan aksi penggalangan dana” ungkap Sur Bambang, Ketua Presidium PMKRI Cabang Melawi Santo Vincentius.

Lanjut Sur,  ada pun sumbangan yang diberikan, berupa uang, dan sumbangan tersebut diserahkan langsung di posko dan diterima oleh Ketua RT.

Menurut laporan yang disampaikan ketua RT, jumlah rumah yang terbakar berjumlah 17 rumah dan 33 kepala keluarga.

Dalam kesempatan tersebut, mewakili bebrapa organisasi yang terlibat aktif dalam pengalangan dana, Ketua Presidium PMKRI Cabang Melawi, Sur Bambang menyampaikan turut berbelasungkawa dan prihatin atas musibah yang terjadi.

“Mewakili kader PMKRI Melawi dan kader semua organisasi yang terlibat aktif dalam penggalangan dana ini, saya mengucapkan turut berbelasungkawa dan perihatin atas musibah yang terjadi. Pada kesempatan ini juga kami memberikan sedikit bantuan, harapan kami semoga dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban saudara/i yang tertimpa musibah kebakaran” pungkas Sur Bambang, pria kelahiran Serawai Kabupaten Sintang.

Informasi, penyebab terjadinya kebakaran belum diketahui, karena warga tidak ada yang berada di tempat saat awal kebakaran, hanya yang lanjut usia yang berada di rumah saat kebakaran terjadi. Kebakaran diperkirakan pukul 15.00 WIB. (Yanche Wuwur)