Polres Melawi Ajak Warga Patuh dan Disiplin Prokes Siang dan Malam

oleh

MELAWI, KN – Kepolisian Resor Melawi melalui Operasi Aman Nusa II Tahun 2021 terus meningkatkan kegiatan edukasi dan menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas, agar laju penyebaran Covid-19 dapat terus diminimalisir di Kabupaten Melawi.

Sasaran kegiatan Operasi Aman Nusa adalah terminal, SPBU, objek-objek vital, perkantoran, pertokoan, swalayan, pasar dan pasar sayur serta ruang publik yang ada di Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kabag Ops AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan oleh personilnya tersebut merupakan upaya Polri dalam mencegah dan meminimalisir penularan maupun penyebaran Covid-19 di Kabupaten Melawi.

“Melalui kegiatan-kegiatan yang kami laksanakan siang dan malam,  ini adalah salah satu langkah Polri dalam membantu pemerintah menekan angka meningkatnya penularan Covid-19 di Kabupaten Melawi, yang mana saat ini jumlah yang terpapar terus meningkat,” jelasnya.

Lanjut Aang, kami dari pihak kepolisian akan terus berupaya agar penyebaran Covid-19 ini dapat menurun dan diharapkan masyarakat juga dapat menaati anjuran dari pemerintah terkait protokol kesehatan.

“Seperti kita ketahui bersama, peningkatan jumlah pasien positif beberapa hari terakhir khususnya di Kabupaten Melawi menjadi atensi dan evaluasi kembali untuk meningkatkan kesadaran masyarakat,” tegasnya.

Selain menyampaikan imbauan dan edukasi kesehatan, Personil Aman Nusa Polres Melawi akan melaksanakan penyemprotan disinfektan ditempat umum, rumah ibadah, perkantoran, pasar dan ruang publik di Kabupaten Melawi.

Oleh sebab itu, pencegahan Covid-19 bukan hanya tanggung jawab Pemerintah, Instansi maupun kelompok tertentu saja, namun tanggung jawab seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Melawi ini.

“Mari kita patuh dan disiplin protokol kesehatan yaitu 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas),” ajak Aang. (Okt)