Polres Melawi Berikan Latihan dan Pembinaan Pada Satpam KSP Argo PT SDK

oleh
oleh

MELAWI, KN – Mewakili Kasat Binmas, Kanit Binkamsa Satbinmas Polres Melawi, Aipda Supar’am dan Bripka Ngadino PS. Kaur Mintu Satbinmas melaksanakan pembinaan dan latihan pengamanan swakarsa (Binkamsa) terhadap sejumlah anggota satuan pengamanan (Satpam) di KSP Argo PT SDK I Batu Buil, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi, Sabtu (13/3/2021).

Satuan pengamanan merupakan perpanjangan tangan Kepolisian dalam menjaga keamanan. Untuk itu, Kedisiplinan wajib dimiliki setiap personil satuan pengamanan.

Pada pelaksanaan kali ini, Satpam KSP Argo, diberikan beberapa arahan Diksar Satpam, latihan beladiri tongkat dan borgol, pemeriksaan kelengkapan atribut Satpam serta latihan peraturan baris berbaris (PBB). Kegiatan pembinaan Satpam PT. SDK I Batu Buil ini dalam rangka peningkatan profesionalisme tupoksi Satpam.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasatbinmas Iptu Haryono mengatakan selain diingatkan kembali peraturan baris berbaris untuk melatih kedisiplinan dan kemampuan, hal ini juga sebagai langkah untuk menjalin sinergitas dengan petugas pengamanan swakarsa.

“Dengan pembinaan yang dilakukan ini, diharapkan satpam mengetahui tugas pokoknya dan mampu untuk berperan aktif menjaga keamanan di tempat bertugasnya,” jelasnya.

Lanjut Haryono, dengan pembinaan yang dilakukan, diharapkan Satpam mampu mendeteksi dan mencegah gangguan keamanan secara dini. Sehingga dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan terkendali,” tuntasnya. (Okt)