Polres Melawi dan Polsek Jajaran Terus Memberikan Himbauan Tentang Karhutla Kepada Warga

oleh

MELAWI, KN – Berbagai Upaya yang dilakukan oleh Satgas Operasi Bina Karuna Kapuas 2021 Polres Melawi dalam pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Antara lain dengan cara Patroli dan sosialisasi serta memberi himbauan kepada masyarakat tentang larangan membakar hutan dan lahan.

Minggu (29/8/2021) Satgas Pre Emtif Operasi Bina Karuna II Kapuas 2021 yang dipimpin oleh Iptu Haryono melaksanakan patroli di Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi.

“Hal ini bertujuan memberikan edukasi kepada warga masyarakat agar tidak melakukan Pembakaran Hutan dan Lahan serta aturan Perundang-Undangan yang dapat menjerat pelaku pembakaran Hutan dan Lahan” Ucap Iptu Haryono.

Sementara itu Iptu Markus S.Sos selaku kasatgas tindak menyampaikan bahwa dalam rangka antisipasi Kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Melawi, Polres Melawi dan Polsek jajaran akan tetap melakukan Patroli ke tempat-tempat yang diangap rawan terjadi kebakaran.

“Dalam rangka antisipasi Kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Melawi, kami dari satgas tindak dan Polsek jajaran akan tetap melakukan Patroli ke tempat-tempat yang diangap rawan terjadi kebakaran” Ucapnya.

“Kami akan melaksanakan patroli secara rutin dan terus-menerus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dengan tujuan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan” tambahnya. (Arb)