Polres Melawi Edukasi Masyarakat Tentang Karhutla

oleh

MELAWI, KN – Satgas Pree Emtif Operasi Bina Karuna II Kapuas 2021 melaksanakan Patroli ke Desa Batu Nanta, Kecamatan Belimbing, Kamis (26/8/2021).

Kegiatan Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Melawi, Iptu Hariyono bersama personil Binmas.

Kasat Binmas Polres Melawi IPTU Hariyono menyampaikan Kegiatan Patroli dilaksanakan ke daerah daerah yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Dalam kegiatan tersebut personil memberikan himbauan kepada masyarakat untuk berpartisaipasi dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan dengan tidak membuka lahan atau ladang dengan cara membakar.

“Kami memberikan edukasi kepada Masyarakat tentang bahaya Kebakaran Hutan dan lahan serta sanksi hukum bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan dalam kegiatan tersebut kami juga memasang Spanduk dan menyebarkan famplet, brosur dan maklumat Kapolda Kalbar terkait Kebakaran hutan dan lahan” Ucapnya.

“Kami berharap masyarakat mau berpartisipasi dan mendukung program pemerintah untuk mencegah kebakaran Hutan dan Lahan dengan tidak membuka lahan dengan cara membakar dan Masyarakat memahami dampak yang timbulkan oleh Kebakaran hutan dan lahan serta mengetahui sanksi sanksi yang dikenakan apabilla melakukan pembakaran hutan dan lahan” Harap Kasat. (Arb)