Polres Melawi Gelar Bhakti Sosial Religi

oleh

MELAWI, KN – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Melawi melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial Religi.

Kegiatan Bhakti Sosial Religi ini, difokuskan untuk melaksanakan kerja bakti di 5 tempat ibadah di Wilayah Hukum Polres Melawi Polda Kalbar dengan melibatkan seluruh personel Polres Melawi, Senin (20/6/2022).

Adapun tempat ibadah yang ditujukan untuk dilaksanakan kerja bakti dalam rangka Bhakti Sosial Religi ini yaitu Masjid Siratul Jannah, Gereja HKBP Sion Nauli Desa Baru Kecamatan Nanga Pinoh, Gereja Paroki Santa Maria, Klenteng Fuk Tet Chi Nanga Pinoh dan Vihara Budi Matreya Desa Paal Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

Kegiatan ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K didampingi Wakapolres Melawi Kompol Asmadi dan Pejabat Utama Polres Melawi, Perwira dan Bintara Polres Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto menyampaikan kegiatan Bhakti Sosial Religi ini dilaksanakan dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara Ke-76 di Satwil Polres Melawi.

“Kegiatan ini dalam rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara Ke-76 tahun ini. Maksud dan tujuannya kegiatan ini adalah untuk menciptakan sikap toleransi antar umat beragama dan merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap seluruh agama di Kabupaten Melawi ini,” jelasnya.

Lanjutnya, “Semoga dengan kegiatan ini, dapat meningkatkan kebersamaan dan menumbuhkan semangat gotong royong bagi seluruh personel Polres Melawi,” terangnya.

AKBP Sigit juga berharap dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh anggotanya tersebut dapat memberikan contoh, teladan dan dampak yang positif bagi seluruh masyarakat. Bahwa semangat gotong royong harus tetap dilaksanakan saat ini.

Kapolres juga mengatakan kegiatan Bhakti Sosial Religi yang dilaksanakan oleh anggotanya tersebut merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat dalam menjaga harkamtibmas di Wilayah Hukumnya. (Okt)