Polres Melawi Gelar Bintibmas dan Binluh Prokes di Sekolah

oleh

MELAWI, KN – Satbinmas Polres Melawi menggelar kegiatan pembinaan ketertiban masyarakat (Bintibmas) serta pembinaan dan penyuluhan (Binluh) meningkatkan disiplin prokes khususnya dalam menggunakan masker di lingkungan Sekolah.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bripka Ngadino, Bripka Juliansyah, Briptu Matias Bono dan Bripda Arik Aji Satrio dengan mengunjungi SMP Negeri 06 Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Jumat (01/10/2021).

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Binmas Iptu Haryono menyampaikan “Dalam kegiatan tersebut anggota memberikan imbauan dan penyuluhan kepada para pelajar dan tenaga pendidik tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19,” tuturnya.

“Lingkungan sekolah menjadi prioritas kami dalam memberikan edukasi kesehatan 5 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas) secara berkelanjutan agar kluster sekolahan tidak terjadi di Kabupaten Melawi ini,” jelasnya.

“Dari beberapa sekolah yang kami sambangi, sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam setiap aktivitas belajar mengajar di sekolah. Mudah-mudahan para pelajar ini juga disiplin prokes saat berada diluar lingkungan sekolah,” tuntasnya.

Selesai kegiatan Bintibmas dan Binluh, Satbinmas Polres Melawi juga memberikan sarana kontak berupa sejadah kepada sekolah SMP Negeri 06 tersebut. (Okt)