Polres Melawi Gelar Sertijab Waka Polres

oleh

MELAWI, KN – Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K pimpin serah terima jabatan Waka Polres Melawi dari pejabat yang lama Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M kepada pejabat baru Kompol Asmadi, S.I.P., M.M.

Kegiatan yang dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polres Melawi Polda Kalbar dan Kapolsek Jajaran ini, digelar di Aula Tri Brata Mapolres Melawi, Senin (21/2/2022).

Kompol Agus Mulyana mutasi sebagai Kasubbag P-BMN Baginfolog Rolog Polda Kalbar. Dan Wakapolres Melawi diisi Pejabat baru Kompol Asmadi yang sebelumnya juga menjabat dibagian lainnya di Rolog Polda Kalbar.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K dalam sambutannya mengatakan mutasi dilingkungan Polri adalah hal yang biasa dan untuk kebutuhan organisasi Polri.

“Mutasi dilingkungan Polri, merupakan pembinaan karier, pemberian pengalaman dan wawasan, serta meningkatkan kemampuan anggota yang bersangkutan. Seluruh anggota Polri, seluruh anggota Polri memiliki kesempatan yang sama dalam mutasi, baik secara tour of duty (TOD) maupun berdasarkan penugasan jabatan atau tour of area (TOA),” jelasnya.

Kapolres Melawi AKBP Sigit juga menyampaikan beberapa penekanan terhadap pejabat yang baru dan mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama serta Ibu Bhayangkari.

“Kepada pejabat yang baru pak Asmadi, segera menyesuaikan situasi Wilayah Kabupaten Melawi, Saya yakin dengan pengalaman penugasan, wawasan serta loyalitas dan dedikasi tinggi yang telah dimiliki akan mampu dan sukses dalam melaksanakan tugas ditempat yang baru disini. Dan kepada Kompol Agus Mulyana terima kasih atas pelaksanaan tugas di Polres Melawi telah banyak membantu dan menciptakan berbagai terobosan maupun inovasi untuk kemajuan Polres Melawi dan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Melawi. Terima kasih juga kepada Ibu Bhayangkari, yang telah setia mendampingi suami dalam menjalankan tugas di Polres Melawi,” tutur Kapolres Melawi AKBP Sigit mengakhiri.

Kegiatan serah terima jabatan Wakapolres Melawi dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, hal ini dilihat dari peserta upacara Sertijab yang di batasi dan menggunakan masker serta menjaga jarak. (Okt)