Polres Melawi Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Bahagia Nanga Pinoh

oleh
oleh

MELAWI, KN — Mennyambut Hari Bhayangkara Ke – 76, Polres Melawi menggelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Bahagia Kota Juang Nanga Pinoh, Rabu (29/6/2022).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. dan diikuti oleh para PJU dan Personel Polres Melawi serta Bhayangkari Cabang Melawi itu berlangsung dengan sederhana dan penuh khidmat.

Ditemui usai pelaksanaan upacara, Kapolres Melawi menyampaikan upacara tersebut merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan dan pejuang yang telah berjuang dan mempertahankan kemerdekaan NKRI.

“Selain itu, lewat ziarah dan tabur bunga ini diharapkan personel kami dapat meneladani nilai-nilai kepahlawanan dan diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas sesuai tupoksinya sebagai anggota Polri,” lanjutnya.

Ia pun menyebut semangat dan sikap kepahlawanan para pejuang memang perlu diteladani. Hal itu dikarenakan tantangan tugas Polri saat ini yang semakin kompleks dan ditegaskan dalam tema Hari Bhayangkara Ke – 76, “Polri Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

“Dengan semangat dan rasa cinta terhadap bangsa, tentu akan membuat pelaksanaan kegiatan kami untuk melayani masyarakat serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dalam mendukung pemulihan ekonomi akan menjadi lebih baik,” tutupnya. (Res)