Polres Melawi Gencar Patroli Himbauan Karhutla

oleh

MELAWI, KN – Satgas Preventif Operasi Bina Karuna Kapuas 2021, Polres Melawi melaksanakan kegiatan patroli dan himbauan Karhutla di Kecamatan Belimbing, Senin (08/03/2021).

Kapolres Melawi AKBP Sigit Elianto Nurharjanto, S.I.K Melalui Kabag Ops Polres Melawi AKP Aang Permana SIP.,M.AP selaku Karendal Ops Bina Karuna menyampaikan bahwa target Operasi Bina Karuna Kapuas 2021 adalah upaya mencegah Karhutla di Wilayah hukum Polres Melawi.

“Traget Operasi Bina Karuna Kapuas 2021 adalah mencegah dan meminimalisir Karhutla di wilayah hukum Polres Melawi, untuk mencegah terjadinya karhutla dilakukan patroli ke wilayah rawan Karhutla oleh personil Ops Bina Karuna” Ucap Aang.

Lanjut Aang, hari ini personil yang tergabung dalam Ops Bina Karuna Kapuas 2021 melaksanakan Patroli ke Desa Batu Buil, Baru Ampar, Desa Labang, Desa Nanga Menunuk Kecamatan Belimbing dalam rangka Pencegahan dan Penanggulangan serta Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan diwilayah hukum Polres Melawi.

“Dalam Patroli tersebut, Personil Ops Bina Karuna Polres Melawi melaksanakan Himbauan kepada Masyarakat tentang bahaya karhutla dan sosislalisasi membuka lahan dengan cara tidak membakar” tutupnya. (Arb)