Polres Melawi Lakukan Pembinaan Rohani dan Mental Pada Personil

oleh
Personil Polres Melawi Mengikuti Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal).

MELAWI, KN – Satker Polres Melawi secara rutin melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal), Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Personil Polres Melawi.

Kegiatan ini selain diikuti oleh Bintara Polres Melawi, juga dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Melawi yaitu Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, Kabag Ops AKP Aang Permana, Kabag Sumda AKP Sunar serta Para Kabag, Kasat dan Kasie Polres Melawi.

Kegiatan binrohtal ini dibagi menjadi dua tempat yaitu bagi Personil yang beragama Muslim di Masjid Syirotul Jannah Polres Melawi dengan penceramah mengundang Ustadz Iwan dan Personil yang beragama Nasrani di Aula Tri Brata Mapolres Melawi dengan pengkhotbah Pdt. Rustam Miling.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto melalui Kabag Sumda AKP Sunar menyampaikan Program Binrohtal ini dilaksanakan secara rutin setiap satu minggu sekali, tujuannya untuk membentuk karakter anggota Polri menjadi humanis dan sebagai penyeimbang antara kebutuhan dunia dan akhirat.

“Dengan rutinnya dilaksanakan kegiatan binrohtal ini kita berharap dapat memberikan dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang dapat di implementasikan dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri. Sehingga terwujudnya sikap professional yang dilandasi dengan keimanan dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” harapnya.

Mengingat pandemi masih terjadi, sehingga kegiatan binrohtal ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak fisik.

“Semua itu kita pedomani untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tukasnya. (Ovn)