Polres Melawi Luncurkan Program “Kandau Ronda”

oleh

MELAWI, KN – Polres Melawi meluncurkan program ungulan baru dalam rangka mendukung program 100 hari Kapolri. Program unggulan tersebut diberi nama “KANDAU RONDA”.

Program KANDAU RONDA ini bertujuan sebagai sarana Silahturahmi Polisi dengan masyarakat sekaligus sebagai upaya menggalakkan kembali kegiatan Ronda malam di pos Kamling di lingkungan tempat tinggal dengan konsep sederhana yaitu Menjadi Polisi bagi Diri sendiri.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Melawi mengunjugi Pos Kamling di Dusun Tanah Tinggi Desa Tanjung Niaga Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Kalbar, Selasa (16/03/2021) Malam.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Elianto Nurharjanto, S.I.K menyampaikan progam KANDAU RONDA Polres Melawi ini bertujuan sebagai sarana Silahturahmi Polisi dengan masyarakat sekaligus sebagai upaya menggalakkan kembali kegiatan Ronda malam di pos Kamling.

“Tujuan dari kegiatan KANDAU RONDA ini adalah sebagai upaya kami untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. dan sebagai upaya untuk menggalakan Kembali kegiatan ronda malam dilingkungan masing-masing dengan konsep sederhana yaitu masing-masing warga bisa menjadi Polisi bagi diri sendiri”ucap Kapolres.

Lanjut Kapolres, mulai dari diri sendiri, dari lingkungan kita sendiri sehingga di harapkan melalui kegiatan ini dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif.

“Terima Kasih kepada Kepala Desa yang sudah mengaktifkan Pos Kamling ini” Ucapnya.

Kata Kapolres, masyarakat juga harus berperan aktif dalam keamanan lingkungan sekitarnya, maka dari itu harus selalu mengaktifkan Pos Kamling di masing-masing dusun atau RT, Jika melihat sesuatu yang mencurigakan jangan takut untuk melapor ke Bhabinkamtibmas atau Polsek bila perlu langsung ke Polres, Tutup Kapolres. (Arb)