Polres Melawi Menggelar Latihan Pra Operasi Bina Karuna

oleh
oleh

MELAWI, KN – Polres Melawi menggelar latihan Pra Operasi Bina Karuna 2021 di Aula Tri Brata Polres Melawi, Kamis (26/8/2021) Pagi.

Kegiatan Latihan Pra Operasi Bina Karuna 2021 dipimpin oleh Waka Polres Melawi, Kompol Agus Mulyana, SE., MM.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Agus Mulyana, SE., MM selaku Waka Oprasi menjelaskan kegiatan operasi Bina Karuna ini bertujuan untuk pencegahan kejadian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) khususnya di di wilayah Kabupaten Melawi.

“Tujuan dari Operasi in adalah upaya pencegahan terhadap karhutla (kebakaran hutan dan lahan), Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, berikan edukasi, imbauan dan pemahaman kepada masyarakat dan tetap patuhi protokol Kesehatan” Ucap Waka Polres.

Sementara itu Kabag Ops Polres Melawi AKP Aang Permana, S.IP., M.AP menyampaikan langkah prioritas adalah memberikan imbauan dan edukasi kepada warga masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar dan menyampaikan instruksi Gubenur Kalbar.

“Langkah prioritasnya adalah dengan memberikan edukasi dan imbauan terhadap masyarakat tentang tata cara membuka lahan untuk bertani dan berkebun, sesuai intruksi Gubernur Kalbar dan dengan tetap mematuhi prokes” Jelasnya.

“Operasi khusus ini akan dilaksanakan selama 21 hari mulai tanggal 26 Agustus 2021 s/d 15 September 2021, dan melibatkan 50 personel Polres Melawi dan Polsek Jajaran untuk melakukan himbauan serta penyuluhan kepada masyarakat” Lanjutnya.

“Untuk Personil yang terlibat dalam Operasi agar melengkapi perangkat operasi untuk mendukung terlaksananya Operasi Bina Karuna ini, terutama masker harus tetap disiapkan, Apabila diperlukan bagikan masker kepada masyarakat yang membutuhkan,” Ucapnya. (Arb)