Polres Sekadau Kembali Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Tempat Ibadah

oleh

SEKADAU, KN – Masih dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19), Polres Sekadau melakukan penyemprotan desinfektan di tempat ibadah seperti masjid, surau dan gereja di kota Sekadau, Rabu (25/03/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh KBO Sat Samapta IPDA M. Suyatman bersama Paurkes Bripka Indra Suryadi, beserta lima personel gabungan dari Sat Samapta, Urkes dan Sat Lantas.

Penyemprotan desinfektan dimulai dari masjid Ar Rahmat Polres Sekadau Jl. Merdeka Timur, dilanjutkan di Surau Al Isra dan Gereja Bukit Sion desa Mungguk kecamatan Sekadau Hilir. Seluruh sudut ruangan dipastikan disemprot dengan cairan desinfektan.

Selama kurang lebih dua jam, petugas Polres Sekadau dengan sangat teliti, membersihkan serta menyemprot desinfektan baik di dalam ruangan maupun di sekitar rempat ibadah.

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H menjelaskan kegiatan penyemprotan desinfektan merupakan upaya untuk menekan penyebaran virus corona agar tidak mewabah di kabupaten Sekadau.

“Kita juga bekerjasama dengan TNI dan Pemkab Sekadau serta instansi terkait tergabung dalam Gugus Tugas Percepat Penanganan Covid-19 Kabupaten Sekadau,” ujar Kapolres.

Untuk di wilayah kecamatan, lanjut Kapolres, kegiatan yang sama juga dilakukan, oleh jajaran Polsek melakukan pembersihan di tempat tempat umum bersama Koramil dan Puskesmas. (Hms/Ma)