Polsek Belimbing Dampingi Desa dalam Penyaluran BLT-DD

oleh

MELAWI, KN – Bhabinkamtibmas Polsek Belimbing Jajaran Polres Melawi Polda Kalbar Briptu J.D. Yoyoh mendampingi Desa Desa Pemuar Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi dalam menyalurkan bantuan langsung tunai dana Desa (BLT-DD). Kegiatan penyaluran BLT-DD ini digelar dikantor Desa Pemuar Kecamatan Belimbing, Jumat (27/5/2022).

Penerimaan BLT-DD ini sebanyak 84 kepala keluarga (KK) terdiri dari Dusun Pemuar 36 KK, Dusun Kayu Baong 21 KK dan Dusun Pedomai 27 KK. Adapun tahapan penyaluran BLT-DD ini dari bulan April – Juni tahun 2022 (tahap IV, V dan VI).

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono menyampaikan tiap kepala keluarga (KK) menerima BLT-DD sebesar Rp. 300.000,- perbulan.

“Sebanyak 84 KK di Desa Pemuar ini menerima BLT-DD sebesar Rp. 300.000,- perbulannya, kami berharap agar bantuan ini dipergunakan masyarakat dengan baik dan bijak. Bantuan ini merupakan program Pemerintah melalui Desa, untuk pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak akibat adanya pandemi Covid-19 dan membantu meringankan beban ekonomi masyarakat,” jelasnya.

AKP Nono Partoyuwono mengatakan kegiatan pendampingan tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmasnya untuk memastikan proses penyaluran berjalan dengan aman dan lancar.

“Kegiatan pendampingan ini untuk memastikan kegiatan penyaluran BLT-DD ini berjalan dengan aman dan kondusif,” tuntasnya. (Okt)