Polsek Belimbing dan Puskesmas Gelar Vaksinasi Covid-19 di Desa Belonsat

oleh
oleh

MELAWI, KN – Polsek Belimbing, Polres Melawi Polda Kalbar bersama tim vaksinator dan Nakes Puskesmas Belimbing bekerjasama dengan Kepala Desa Belonsat Kecamatan Belimbing menggelar kegiatan vaksinasi di Aula Kantor Desa Belonsat, Rabu (8/6/2022).

Vaksinasi yang dilaksanakan mendapat sambutan baik dan antusias masyarakat, terlihat dari banyaknya masyarakat yang menerima vaksinasi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. melalui Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono membenarkan telah dilaksanakan vaksinasi di Desa Belonsat.

“Rabu, 8 Juni 2022 dilaksanakan vaksinasi di Aula Kantor Desa Belonsat,” ujar AKP Nono.

Vaksinasi Covid-19 untuk tahap 1, 2 dan 3 atau booster dengan sasaran masyarakat umum yang belum menerima vaksin lengkap dengan tujuan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Vaksin yang digunakan sebanyak 23 vial dengan rincian vaksin Pfizer sebanyak 22 vial dan vaksin Covovax 1 vial. Masyarakat yang menerima vaksinasi sebanyak 285 orang dengan rincian Vaksin Tahap 1 sebanyak 1 orang, tahap 2 sebanyak 14 orang dan tahap III atau booster sebanyak 270,” jelas Nono.

Kegiatan yang dilaksanakan melibatkan 15 tenaga kesehatan yang terdiri dari tim vaksinator serta pelaksanaannya dipantau langsung personel Polsek Belimbing.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Desa dan masyarakat atas pelaksanaan vaksin yang berjalan tertib serta tetap mematuhi prokes sehingga pasca vaksin tidak ditemukan KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi). Dan kami akan terus berkoordinasi dengan tim vaksinator dan nakes puskesmas serta Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi guna percepatan Program Vaksinasi Nasional di Kabupaten Melawi agar masyarakat mendapatkan vaksin lengkap,” tutup Kapolsek Belimbing. (SAM)