Polsek dan Puskesmas Sayan Gelar Vaksinasi Covid-19 Door To Door

oleh

MELAWI, KN – Upaya pencegahan Covid-19 terus dilakukan oleh jajaran Polres Melawi, salah satunya Polsek Sayan yang bekerja sama dengan Puskesmas Sayan menyelenggarakan Vaksinasi Covid-19 secara door to door di dua desa di wilayahnya, Selasa (24/5/2022).

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. melalui Kapolsek Sayan Ipda Noviyar Yunus menyampaikan dua desa dimaksud adalah Desa Nanga Kasai dan Pekawai.

Ipda Yunus mengatakan vaksinasi door to door di dua itu berhasil diikuti oleh 54 orang, masing-masing 30 orang di Desa Nanga Kasai, sedangkan untuk Desa Pekawai sebanyak 24 orang.

“Dari 54 orang itu, untuk vaksinasi tahap I sebanyak 3 orang, tahap II sebanyak 9 orang, untuk tahap III atau booster sebanyak 36 orang dan untuk vaksinasi anak sebanyak 6 orang,” jelas Ipda Yunus.

Ditambahkannya, selain melaksanakan vaksinasi, pihaknya juga menyampaikan imbauan kepada para warga untuk tetap memperhatikan protokol pencegahan covid-19.

“Meski saat ini situasinya memang landai, jangan sampai lengah. Untuk itu, tetap disiplin protokol khususnya mengenakan masker saat berpergian dan menjauhi kerumunan,” jelasnya.

Selain itu, Ipda Yunus pun berharap warga yang belum mengikuti vaksinasi Covid-19 atau yang dosisnya belum lengkap dapat dengan sadar untuk mengikuti vaksinasi.

“Untuk vaksinasinya, bisa langsung ke Puskesmas. Nanti akan dilayani di Puskesmas, baik itu tahap I, II dan III,” tutupnya. (Mlw)