Polsek Ella Hilir Monitoring Banjir

oleh

MELAWI, KN – Personil Polsek Ella Hilir telah melakukan Monitoring situasi banjir yang diakibatkan oleh hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Kabupaten Melawi khususnya di wilayah kecamatan Ella Hilir, Sabtu (30/10/2021).

Kapolsek Ella Hilir Iptu Widaya menyampaikan hasil monitoring dan pendataan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ella Hilir diketahui bahwa debit air mengalami kenaikan dikerenakan intensitas curah hujan yang tinggi yang terjadi hampir setiap hari di Kecamatan Ella Hilir.

“Saat ini ketinggian air Sungai Melawi di Ella Hilir mengalami peningkatan yaitu sekira 70  cm dan mulai merendam jalan dan pemukiman milik warga masyarakat yang berada di Desa-desa yang berada di tepian sungai dan belum ditemukan adanya Kerugian Materil maupun Korban Jiwa pada kejadian tersebut” Ungkapnya.

“Adapun desa- desa di Kecamatan Ella Hilir yang berada di tepian aliran Sungai Ella Hilir dan sudah terdampak oleh banjir yaitu Desa Nanga Ella Hilir dan Desa Pelempai Jaya” Jelasnya. (Arb)