Polsek Kota Baru Laksanakan Vaksinasi Massal Pada Warga

oleh
Polsek Kota Baru melaksanakan kegiatan penyuntikan Vaksinasi Covid-19 dengan sasaran masyarakat umum di Kecamatan Tanah Pinoh Kabupaten Melawi.

MELAWI, KN – Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-75, Polsek Kota Baru melaksanakan kegiatan penyuntikan Vaksinasi Covid-19 dengan sasaran masyarakat umum di Kecamatan Tanah Pinoh, Kabupaten Melawi, Rabu 23 Juni 2021.

“Vaksin yang digunakan pada penyuntikan Vaksinasi Covid-19 yaitu Vaksin Covid-19 Merk Sinovac, jumlah Vaksin Covid-19 yang digunakan sebanyak 20 Vial,” ucap Kapolsek Kota Baru IPDA Aditya Jaya Laksana Maulana.

Sebanyak 200 orang yang melaksanakan vaksinasi hari ini terdiri dari Lansia sebanyak 26 orang, Pelayanan publik 35 orang, Masyarakat umum sebanyak 136 orang dan Guru sebanyak 3 orang.

“Selama pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 berlangsung, tidak ditemukan adanya laporan keluhan terkait penerima vaksin yang mengalami efek samping dari masyarakat dan kegiatan ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang hingga saat ini masih terus meningkat,” terang IPDA Aditya.

Masyarakat Kecamatan Tanah Pinoh sangat antusias dalam pelaksanaan Vaksinasi yang dilaksanakan di Polsek Kota Baru. “Masyarakat sangat antusias mengikuti program Vaksinasi ini,” kata IPDA Aditya.

Kegiatan ini berkerjasama dengan Puskesmas Kota Baru dan Puskesmas Ulak Muid, kegiatan vaksinasi dilaksanakan dari pukul 09.00 Wib s/d 14.00 Wib.

“Kegiatan Vaksinasi ini akan kita lanjutkan sampai hari Sabtu tanggal 26 Juni 2021 nanti,” tukasnya. (Arb)