Polsek Kota Baru Monitoring Perkembangan Banjir di Tanah Pinoh

oleh

MELAWI, KN – Kapolsek Kota baru beserta personil lakukan monitoring situasi perkembanga banjir di wilayah hukumnya pasca hujan lebat yang menguyur Kabupaten Melawi, Rabu (14/7/2201).

Kapolsek Kota Baru IPDA Aditya Jaya Laksana Maulana, S. Tr. K menyampaikan kegiatan monitoring dilakukan di dua desa yang sering terdampak banjir apabila terjadi intensitas hujan yang tinggi.

Kegiatan monitoring dilakukan di Desa Suka Maju dan Desa Batu Begigi, Kecamatan Tanah Pinoh, Kabupaten Melawi.

“Banjir di Desa Suka Maju pada umumnya terpusat di Dusun Trigala I dan Trigala II, Desa Suka Maju, tinggi Debit air diperkirakan setinggi 40-50 Cm, titik tersebut merupakan dataran yang paling rendah dan juga dekat sungai sehingga air masih dapat terendam di daerah tersebut. Namun keadaan tersebut tidak mengganggu aktivitas kerja masyarakat setempat dan dapat melaksanakan aktivitas seperti biasa”.

Sementara Banjir di Desa Batu Begigi terpusat di Dusun Sukamaju dengan debit air 10-20 Cm, namun keadaan tersebut tidak mengganggu aktivitas kerja masyarakat setempat dan dapat melaksanakan aktivitas seperti biasa.

“Jika intensitas hujan masih tinggi banjir akan semakin tinggi dan apabila sungai di Kecamatan Sokan dan Kecamatan Tanah Pinoh Barat meluap maka debit air semakin tinggi”.

“Kami Himbau warga selalu berhati-hati dan waspada agar selalu menjaga anak-anaknya supaya tidak bermain di tempat yang berbahaya, apalagi orang tua yang mempunyai anak-anak balita” pinta Kapolsek. (Arb)