Polsek Nanga Pinoh Gelar Vaksinasi Covid-19

oleh

MELAWI, KN – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara Ke – 75, Polsek Nanga Pinoh menggelar kegiatan penyuntikan Vaksinasi Covid-19 dengan sasaran masyarakat umum yang berusia diatas 18 tahun keatas. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di halaman Polsek Nanga Pinoh, Selasa 22 Juni 2021.

Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardhi mengatakan vaksinasi Covid-19 massal dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-75 ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi.

“Vaksin yang digunakan pada penyuntikan Vaksinasi Covid-19 yaitu Vaksin Covid-19 Merk AstraZeneca, Jumlah Vaksin Covid-19 yang digunakan sebanyak 18 Vial, dan pada hari ini Selasa, 22 juni 2021 yang melaksanakan vaksinasi sebanyak 210 orang, terdiri dari Lansia sebanyak 11 orang, Pelayanan publik 36 orang, Masyarakat umum sebanyak 163 orang dengan total jumlah yang melaksanakan vaksinasi sebanyak 210 orang,” terang Iptu Bhakti.

Selama pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 berlangsung, tidak ditemukan adanya laporan keluhan terkait penerima vaksin.

“Kegiatan ini merupakan program Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan diharapkan membawa dampak positif khususnya ketahanan imun tubuh,” tukasnya. (Arb)