Polsek Nanga Pinoh Terapkan Scan Barcode Aplikasi Peduli Lindungi

oleh
oleh

MELAWI, KN – Dalam rangka menjaga kedisiplinan dan kepatuhan personel dalam menjalankan protokol kesehatan saat di berada di Mako.

Polsek Nanga Pinoh Jajaran Polres Melawi mewajibkan seluruh personelnya untuk men-scan barcode aplikasi Peduli Lindungi baik saat memasuki Mapolsek maupun saat meninggalkan Mako.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardhi menyampaikan aplikasi Peduli Lindungi bermanfaat untuk menjaga kedisiplinan seluruh personelnya agar senantiasa menaati protokol kesehatan saat berada di Mapolsek Nanga Pinoh.

“Aplikasi Peduli Lindungi ini sangat bermanfaat ditengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai saat ini. Aplikasi ini memberikan notifikasi apabila kita berada di kerumunan orang, intinya yaitu menjaga penggunaannya agar senantiasa menaati prokes dan dapat meminimalisir terjadinya penularan Covid-19,” jelasnya, Jumat (28/1/2022) pagi.

“Selain dengan aplikasi ini, kami juga menekankan kepada seluruh personel agar senantiasa disiplin prokes saat beraktivitas maupun saat melaksanakan tugas baik itu dikantor maupun dilapangan yang bersentuhan langsung dengan banyak orang. Utamakan dan awali dengan prokes saat beraktivitas,” pesannya.

Lanjutnya, Aplikasi Peduli Lindungi ini juga kami edukasikan kepada tamu yang datang, kami berharap kedisiplinan akan protokol kesehatan ini tidak pernah pudar agar wilayah kita selalu aman dan tidak ada kasus Covid-19 baik varian lama ataupun varian omicron,” tuntasnya. (Okt)