Polsek Sayan Bersama Puskesmas Gelar Vaksinasi Anak di SDN 10 dan SDN 21

oleh

MELAWI, KN – Dalam rangka mendukung program vaksinasi nasional, Polsek Sayan bersama Puskesmas Sayan dan Koramil gelar vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun di SDN 10 Tonting, Desa Madyaraya dan SDN 21 Mentawak, Desa Bora Kecamatan Sayan, Kabupaten Melawi, Selasa (15/2/2022).

Dari dua lokasi vaksinasi Covid-19 tahap I tersebut diikuti oleh 110 orang anak. Dengan rincian, SDN 10 Tonting berjumlah 70 orang anak usia 6-11 tahun, dan di SDN 21 Mentawak diikuti sebanyak 34 orang anak serta diikuti oleh usia 12 tahun sebanyak 6 orang.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kapolsek Sayan Ipda Noviyar Yunus mengatakan kegiatan vaksinasi usia anak tersebut dilaksanakan sesuai prosedur dan mekanisme yaitu dimulai dengan registrasi, skrining, penyuntikan dan observasi.

“Kami gelar sesuai prosedur dan mekanisme, agar vaksinasi yang kami laksanakan tetap aman dan tidak mengalami kendala. Keamanan dan keselamatan, menjadi faktor utama dalam memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19,” jelasnya.

“Selama pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac dan Pfizer ini tidak ditemukan adanya laporan keluhan terkait penerimaan vaksin yang mengalami efek samping,” terangnya.

Lanjutnya, “Dengan diadakannya vaksinasi Covid-19 usia anak ini, membawa dampak positif khususnya ketahanan imunitas tubuh untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Melawi ini. Ditengah kegiatan vaksinasi ini, kami juga memberikan imbauan kepada pihak sekolah dan siswa-siswi agar senantiasa menaati protokol kesehatan saat proses belajar mengajar di sekolah maupun saat berada diluar lingkungan sekolah. Kami berharap para siswa-siswi menjadi pelopor dan turut mengedukasi masyarakat tentang prokes, sehingga Covid-19 dapat terkendali dan terus kita minimalisir,” tuntasnya. (Okt)