Polsek Sintang Kota Amankan Operasi Pasar Gas 3 Kg

oleh

SINTANG – Pertamina melalui agen PT. Sepauk Indah menggelar opersai pasar LPG 3 kg dengan harga Rp.16.500,- / tabung di Pangkalan Gas Hari baik jalan Kwie jio hoi Kecamatan Sintang, Selasa (22/5/18).

Kepada Bhabinkamtibmas Polsek Sintang Kota, Amin, selaku pemilik pangkalan menuturkan Operasi Pasar LPG 3 kg yang dilakukan oleh pertamina ini, bukan karena terjadi kelangkaan, akan tetapi karena tingginya permintaan dari masyarakat saat bulan suci Ramadhan yang menggunakan gas LPG 3 kg.

Operasi pasar ini hanya diperuntukkan bagi warga miskin Kota Sintang, dengan menujukan bukti KTP. Dengan demikian tujuan dari operasi pasar benar-benar dapat dirasakan warga, bukan para pedagang atau pengecer.

Dengan menukarkan tabung kosong, warga masyarakat bisa membeli gas LPG 3 kg sebanyak 2 tabung sekaligus. Dalam operasi pasar ini, distributor menyediakan tabung gas sebanyak 560 tabung. Apabila terjadi kekurangan karena animo masyarakat banyak, maka akan ditambah pendistribusiannya hari ini juga.

Untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama operasi pasar, Bhabinkamtibmas Polsek Sintang Kota Brigadir Dedi Setiawan diturunkan di lokasi. Mengingat animo masyarakat yang tinggi serta lokasi operasi pasar tepat di pemukiman padat penduduk, maka dinilai perlu kehadiran petugas untuk membantu warga menyeberang ataupun melakukan pengaturan arus lalu lintas.(Imam)