Polsek Sokan kawal Penyaluran Bantuan KPM

oleh

MELAWI, KN – Bhabinkamtibmas Polsek Sokan melaksanakan pengamanan penyaluran bantuan sosial non tunai program bantuan sembako PPKM tahun 2021 di Wilayah Kecamatan Sokan Kabupaten Melawi.

Penyaluran bantuan sosial non tunai tersebut merupakan program bantuan dalam bentuk sembako dari Kementerian Sosial Republik Indonesia selama penerapan PPKM tahun 2021 akibat pandemi Covid-19.

Kegiatan ini digelar di Balai Posyandu Desa Nanga Sokan Kecamatan Sokan Kabupaten Melawi, Jumat (14/1/2022) pagi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kapolsek Sokan AKP Mulai Sembiring mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjamin ketertiban selama penyaluran bantuan sembako tersebut.

“Pengamanan ini untuk menjamin ketertiban dan menghindari kerumunan ditengah pandemi Covid-19. Agar kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,” jelasnya.

Dijelaskan Kapolsek Sokan, total seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Sokan sebanyak 449 KPM. “Dari 449 KPM ini baru tersalurkan yaitu 258 KPM,” ungkapnya.

Ditambahnya, dari kegiatan ini berjalan dengan aman dan kondusif. Disamping melaksanakan pengamanan kami juga mengajak masyarakat yang menerima KPM apabila belum menerima vaksinasi Covid-19 agar segera melaksanakan. Dan masyarakat juga sangat antusias mendengar sosialisasi yang kami berikan, mudah-mudahan animo masyarakat masalah vaksinasi Covid-19 semakin meningkat dan masyarakat secara merata dapat menerima vaksinasi Covid-19 ini. (Okt)