Polsek Sungai Tebelian Kawal Nasabah Bank Hingga Ke PT SDK

oleh
oleh
Pengawalan uang yang dilaksanakan oleh pihak Kepolisian

SUNGAI TEBELIAN – Dua personil Sat Sabhara Polsek Sungai Tebelian Aipda Marta dinata (KSPKT ) dan brigadir Bedi Dwi E ( Personil Polsek ) telah melakukan pengawalan objek uang Bank BNI Unit Sungai Tebelian menuju PT SDK 2 kecamatan Sungai Tebelian.

Pengawalan uang yang dilaksanakan oleh pihak Kepolisian, harus memperhatikan aspek keselamatan personil maupun materiil yang dikawalnya. Dalam hal ini tugas pihak pengawal meliputi : memahami tujuan, informasi materi yang dikawal, bentuk dan jumlah ideal pengawal, besar resiko yang dihadapi, strategi pelolosan dan rute alternatif.

Jika diperlukan bentuk pengawalan bisa disamarkan. Sedapat mungkin dihindari benturan guna lebih fokus pada penyelamatan, Jum’at (12/10/2018).

Kegiatan pengawalan bank seperti ini rutin dilakukan sebagai bentuk pelayanan prima kepolisian untuk menjamin lancarnya kegiatan usaha perbankan dan masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Sungai Tebelian.

Turjawali Sat sabhara selain bertugas pengaturan, penjagaan dan Patroli juga bertugas pengawalan termasuk pengawalan uang Bank yang ada di Wilayah kecamatan Sungai Tebelian guna meminimalisir tindak kejahatan sehubungan dengan objek vital yang sedang dikawal dan mengantisipasi terjadinya perampokan saat perpindahan uang dalam jumlah yang besar, ”ucap Kapolsek Sungai Tebelian Iptu Siko Sesaria Putra Suma S.IK M.AP.

Lanjut Siko, anggota pengawalan dilengkapi dengan surat perintah tugas dan senjata sebagai Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam pengawalan dengan objek orang dan uang.dalam melaksanakan tugas pengawalan sejak awal sampai akhir pengawalan. Sampai tempat tujuan dengan selamat dan aman terkendali.” Lanjut Ungkapnya. (Bns)