Propam Polres Sekadau Lakukan Gaktibplin Ke Polsek Belitang

oleh

SEKADAU, KN – Dalam upaya menekan angka pelanggaran serta meningkatkan disiplin anggota Polres dan Polsek jajaran maka Sie Propam Polres Sekadau pada kesempatan ini melakukan giat gaktibplin ke Polsek jajaran.

Giat gaktibplin (Penegakkan Ketertiban dan Kedisiplinan) ke Polsek Belitang dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Sekadau Ipda Koderi beserta 4 orang anggotanya, Senin (3/6/2019).

Gaktibplin tersebut juga telah dilaksanakan oleh Sie Propam ke PolseLk jajaran, selain untuk meningkatkan disiplin serta mencegah pelanggaran anggota juga untuk mewujudkan Promoter Polri.

Bertempat dihalaman Mapolsek Belitang, Kasi Propam beserta anggota melakukan pengecekan kelengkapan administrasi dari Kapolsek sampai dengan anggota Polsek Belitang.

Kelengkapan administrasi yang dicek diantaranya KTA (Kartu Tanda Anggota), KTP (Kartu Tanda Penduduk), SIM (Surat Ijin Mengemudi), STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), kartu senpi dan sikap tampang.

Dari hasil pengecekan tersebut tidak ditemukan pelanggaran dan seluruh anggota Polsek Belitang lengkap administasinya.

Bagi personel Polri yang tidak memiliki kelengkapan tersebut, akan diberi tindakan kemudian didata oleh personel Sie Propam Polres Sekadau dan diberikan kesempatan untuk melengkapi kekurangannya.

Kasi Propam menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya Gaktibplin ini agar anggota Polri dalam melaksanakan tugas serta menegakkan hukum harus memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat.

Dimulai dari kedisiplinan dalam kesiapan dan kelengkapan administrasi perorangan sehingga dapat meniadakan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri dan penjelasan perkap 9,10 tahun 2017 tentang usaha dan kepemilikan barang mewah bagi anggota Polri.

Selanjutnya, Ipda Koderi bersama anggota juga mengingatkan untuk pelaksanaan cuti bersama sekaligus mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 H, dan titip salam bagi keluarga semoga lebaran tahun ini banyak mendapatkan berkah dan tetap jaga soliditas serta kedisiplinan dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri.

“Disamping itu Kapolsek juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kasi Propam bersama anggota, serta saran dan masukannya dapat bermanfaat bagi kinerja anggota Polsek kedepannya,” pungkas Kapolsek Ipda Agus Junaidi. (As)

Sumber: Polsek Belitang