Rupinus Serahkan 358 Unit Peneng Rumah BSPS 2019 Untuk Masyarakat

oleh

SEKADAU, KN – Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si menyerahkan secara simbolis pemasangan peneng rumah program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kepada 39 Kepala Keluarga di Desa Boti Kecamatan Sekadau Hulu bertepatan dengan penyerahan Sertifikat Redistribusi Tanah di Desa Boti.

Penyerahan peneng rumah program BSPS itu diawali dengan pemasangan peneng rumah secara simbolis oleh Bupati Sekadau Rupinus di rumah milik Keran waraga dusun Boti.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Drs. Hironimus, menyebutkan Penerima program BSPS Kab Sekadau tahun 2019 berjumlah 358 kk yang tersebar di tujuh kecamatan masing-masing Desa Boti 39, Desa Mongko 25, Desa Lubuk Tajau 25, Desa Lembah Beringin 28, Desa Landau Apin 29, Desa Sei Ayak Satu 25, Desa Sei Ayak dua 27, Desa Sebetung 40, Desa Sei Tapah 100, Desa Nanga Menterap 3, Desa Lembah beringin 3, Desa Landau Apin 4, Desa Sebabas 4 dan Desa Menawai Tekam 3 Kepala Keluarga.

Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si berpesan, bantuan yang diberikan pemerintah ini benar-benar dapat dipergunakan untuk meningkatkan kualitas hunian sebagaimana mestinya.

“Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ini diperuntukkan bagi masyarakat. Keberhasilan program ini bukan saja merupakan keberhasilan pemerintah daerah saja, melainkan keberhasilan seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau,” kata Rupinus.

Lanjut Bupati Rupinus, peran Pemda dalam menciptakan percepatan pembangunan perumahan di Kabupaten Sekadau salah satunya diwujudkan lewat program bantuan rumah swadaya yang diberikan dalam bentuk bantuan renovasi rumah ini. Kedepan, kita ingin di Kabupaten Sekadau ini semua masyarakatnya menempati Rumah Layak Huni (RLH).”ujar Bupati Rupinus.

Bupati yang dikenal sederhana dan dekat dengan masyarakat ini berharap semua pihak untuk dapat berperan aktif dalam kegiatan fasilitasi, koordinasi dan pengawasan menurut tugas dan fungsinya masing – masing. Semoga program ini dapat berguna dan bisa menjadikan masyarakat untuk tinggal dirumah dalam lingkungan yang sehat dan aman sehingga terwujud kesejahteraan sosial. (Hms).